Terungkap Costa Hampir Pecahkan Rekor Pogba

Terungkap Costa Hampir Pecahkan Rekor Pogba.jpg

Nama Diego Costa masih menjadi perbincangan hangat di media lokal Inggris. Penyerang asal Spanyol tersebut masih sahja dikaitkan dengan tim asal Tiongkok, Tianjin Quanjian. Padahal sejatinya Costa sudah mengikat janji setia yang baru dengan Chelsea.

Hanya saja klub peserta Liga Super Tiongkok Tianjin Quanjian dikabarkan masih belum mau menyerah untuk mengejar bomber milik The bLues tersebut. Bahkan kabarnya Tianjin memang sudah mencoba memberikan tawaran sebesar 90 juta Pounds kepada manajemen The Blues agar sikap mereka menjadi lunak dan mengizinkan Diego Costa angkat kaki dari Chelsea Januari lalu.

Sebelumnya memang sudah muncul rumor yang menyebutkan bahwa Costa sudah tidak betah lagi di Stamford Bridge. Bahkan Costa sempat dikabarkan akan hijrah ke Tiongkok pada bursa transfer musim panas lalu. Rumor itu muncul tak lama setelah Oscar pindah ke negeri Tirai Bambu tersebut. Hanya saja rumor tersebut tidak terealisasi.

Costa pun sempat bersitegang dengan sang manajer, Antonio Conte karena rumor tersebut. Namun tak lama kemudian rumor itu mereda. Costa sendiri juga ikut mendinginkan rumor-rumor tersebut. Tak ada konfirmasi resmi dari Costa maupun pihak klub terkait rumor tersebut mengenai agenda transfer Costa ke Tiongkok.

Laporan dari SFR Sport kemudian menjawab misteri tersebut. Mereka menyebutkan bahwa Januari lalu ada tawaran masuk ke meja Chelsea yang bernilai 90 juta Pounds. Media tersebut mengklaim, tawaran tersebut diajukan oleh bos Tianjin, Fabio Cannavaro. Tak cuma itu, mereka juga disebut siap memberikan gaji tinggi kepada Costa, yang kabarnya bernilai total 85 juta Pounds untuk kontrak selama tiga tahun.

Jika laporan tersebut memang benar, maka Chelsea Costa seharusnya menjadi pemegang rekor pemain termahal dunia mengalahkan rekornya Paul Pogba. Hanya saja transfer Costa memang tidak terjadi.

Kabarnya Tianjin sudah tinggal selangkah lagi untuk bisa mendapatkan servis Costa. Hanya saja Antonio Conte khirnya bisa mencegah penyerang kelahiran Brasil itu melakukannya.

Chelsea sendiri saat ini masih menggunakan servis Costa di lini depan. Bersama dengan Eden Hazard, Costa menjadi bagian penting dari lini penyerangan The Blues musim ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s